Kontributor

Total Tayangan Halaman

Jumat, 13 Mei 2011

Berbijak Sejenak.....(part2)

Bagi Orang Lain Bantuan; Bagi Diriku Halangan
Dua anak laki-laki dibesarkan di sebuah keluarga di mana ayah mereka adalah seorang pecandu alkohol. Beberapa tahun kemudian, seorang psikolog menganalisis dampak ayang yang pecandu alkohol itu terhadap anak-anaknya. Ia menganalisis kedua anak laki-laki itu. Seorang anak menjadi seperti ayahnya, sedangkan anak kedua tidak. Psikolog itu bertanya kepada anak pertama. “Mengapa kamu menjadi pecandu?” Kepada anak kedua psikolog itu juga bertanya, “Mengapa kamu tidak menjadi pecandu alkohol?” Kedua anak itu memberikan jawaban yang sama, “Apa lagi yang kamu harapkan jika kamu memiliki ayah seperti kami.”

...............................................................^^^.......................................................

Kritik
Pepatah tua dari Persia mengatakan bahwa anak laki-laki kecil melemparkan batu hanya pada pohon yang berbuah. Memang hal ini benar. Jika Anda dikritik, mungkin karena Anda melakukan sesuatu.

..............................................................^^^..................................................................

Kematian Memberi Arti Pada Hidup
Nona Elen Frings, seorang gadis muda berusia 20 tahun, diberi tahu oleh dokter yang menangani kesehatannya bahwa jantungnya begitu lemah, sehingga dia hanya bisa bertahan hidup selama 6 bulan lagi.
Mengisi sisa hidupnya itu, dia memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya di Santiagao-Chili dan bekerja sebagai tenaga sukarelawan untuk melayani orang-orang kecil.
“Dengan cara ini, saya akan mati dengan bahagia,” ujarnya kepada temannya. Nona Frings melakukan pekerjaannya dengan seksama dan penuh cinta. Suatu ketika, karena pekerjaannya itu, dia pun diundang ke New York untuk memberi ceramah tentang program yang ia lakukan.
Disanalah ia bertemu dengan seorang ahli bedah yang berhasil membedah jantungnya.
Gadis ini kembali ke Amerika Selatan untuk bekerja bagi orang-orang miskin. Kesediannya menanti saat kematiannya telah memberi arah dan arti bagi hidupnya – bukan karena operasi yang dijalaninya. Kalau hidup Anda tinggal enam bulan lagi, bagaimana Anda bersikap menjelang saat kematian tiba???

.................................................................^^^.................................................................

Waktu
Merril Douglas menerangkan bahwa waktu adalah sumber penghasilan yang tidak bisa dibeli, tidak bisa digadaikan, tidak bisa ditimbun, tidak bisa diperbanyak, tidak bisa dibuat atau disimpan. Anda hanya bisa menggunakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar