Kontributor

Total Tayangan Halaman

Jumat, 22 April 2011

CURHAT YUK......


PART1 - SEMUA TENTANG KAMU
Siapakah Kamu???
Kurangnya pengenalan terhadap diri sendiri kadang membuat kita depresi, karena kita tidak tahu apa yang benar-benar kita inginkan. Tidak jarang kita menjadi stres dan sakit karena tidak tahu apa yang harus kita lakukan dengan hidup ini.
Berita baiknya adalah...sesungguhnya tidak ada orang yang lebih mengenal kita selain diri kita sendiri. Kita hanya perlu menggali diri kita lebih dalam untuk mengetahui kepribadian kita yang unik!
Untuk itu.....galilah dirimu dengan mengisi pertanyaan berikut :
   Nama lengkap             :................
   Arti nama                    : (saatnya cari tahu arti namamu ^0^)
   Panggilan                    : (jika belum ada, cari nama unik yang kamu banget...)
   TeTaLa                        :................
   Tinggi/berat badan      :................
   Lagu favorit                 :................
   Film favorit                  :................
Buku favorit                :................

Kamu Adalah Apa Yang Ada Dalam Dirimu
Belajar dari HP yuk.......HP apa yang menjadi idamanmu?.....

Katanya....HP trendi dan gaul adalah HP yang bisa buat nge-game, foto-foto, kirim foto, dengar lagu, liat video, buka internet, facebookan, twitteran, chatting atau merekam peristiwa selayaknya handycam. Tapi tidak hanya itu...selain fasilitas keren...tentunya perlu komponen penting yaitu PULSA....tanpa PULSA ngak bisa berinternetan...nelpon dan sms ^_^
Terkadang HP keren dengan segudang fasilitas mumpuni tidak menjadi berdaya guna karena tidak memiliki pulsa....kalo gitu, ngapain punya HP keren tapi pulsanya ngak ada???

Kamu bukanlah apa yang kamu pakai,
(ini hanya iklan yang digunakan oleh para fashionista agar kita membeli produk mereka!)
Kamu adalah apa yang ada dalam dirimu: Kecerdasan, Cara berfikir, Talenta, Perasaan dan Ketulusan.


Penampilan....
Apa pendapatmu mengenai penampilan????

Pernah mendengar pepatah kuno yang kira-kira berbunyi “Jangan menilai sebuah buku dari sampulnya”... Ibarat kita adalah sebuah buku...sampul kita (penampilan) terkadang bisa menipu. Terkadang orang hanya melihat kita dari luarnya saja atau hanya dari penampilan kita saja. Penampilan kita dapat menyembunyikan kita dari diri kita yang sebenarnya.....
Jika timbul pertanyaan, “tanpa atribut yang aku kenakan, siapakah aku???”; mari kita melihat diri kita lebih dalam... Jika kamu merasa penampilan kamu biasa-biasa saja, coba cari sesuatu yang hanya khas dirimu atau sebut saja kelebihanmu yang lain. Pasti ada...mungkin tersembunyi atau tidak mendapat perhatianmu. Yang kamu butuhkan hanya mengenali, menggali dan mengeluarkannya dari tempat persembunyiannya itu. Perkenalkan kepada mereka disekelilingmu dan berbahagialah karena kamu memilikinya..

Kelebihan
Carilah, maka kamu akan mendapatkan apa yang kamu cari.
 Jika kamu mencari kelebihan orang lain, kamu akan dengan mudah menemukannya. Hal yang sama berlaku untuk dirimu, meski terkadang tidak mudah, jika kamu mencari kelebihan di dalam dirimu, kamupun pasti akan menemukannya.
Jangan terlalu membandingkan kelebihan orang lain dengan dirimu sendiri. Cobalah sesekali merenungi tentang dirimu tanpa melibatkan permenungan tentang orang lain. Apa saja kelebihan-kelebihanmu (mungkin orang lain belum tahu tentang itu). Jangan batasi kelebihanmu dengan sesuatu hal yang besar dan hebat saja...daftarkan juga hal-hal kecil yang sekiranya luput dari perhatianmu.

...Yuk buat daftar kelebihanmu...



To be continue......
NOTE: Tulisan ini dikutip dari Buku CURHAT YUK karangan Kristine Batasina G
Terbitan BIP Kelompok Gramedia.
Tanpa bermaksud melanggar hak cipta, tulisan ini dirubah seperlunya dengan insting author, tanpa mengurangi maknanya.
-spica86-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar