Kontributor

Total Tayangan Halaman

Selasa, 19 April 2011

MENGEJAR MIMPI


Setiap orang mempunyai mimpi, ada mimpi yang besar dan mungkin ada mimpi yang sederhana. Mereka yang memiliki mimpi yang besar mungkin seperti....mimpi menjadi seorang yang kaya, mimpi menjadi seorang yang sukses, atau mimpi menjadi seorang yang terkenal.
Ada juga mereka yang mungkin memiliki mimpi yang sederhana...seperti mimpi untuk bisa bersekolah, mimpi untuk dapat menikmati makan yang layak setiap harinya atau mimpi untuk selalu melihat orangtuanya tersenyum...
Akupun mempunyai mimpi...banyak mimpi... bukan hanya mimpi tentangku, tapi mimpi untuk orang-orang yang kusayangi, mereka yang ada di sekitarku. Jika ingin kuuraikan, inilah mimpiku:
1.      Mimpiku untuk terus belajar hal yang baru....
Ada begitu banyak hal di dunia ini yang bisa kita pelajari...musik, bahasa, tarian, bernyanyi, menulis, mengajar dan sebagainya. Jika kita mempunyai minat, tentunya kita akan berusaha untuk mengetahui dunia minat kita tersebut.
Bagiku, aku ingin memepelajari semua hal yang ingin kuketahui...jika sesuatu mulai menarik perhatianku, aku ingin mempelajarinya...caranya: bisa bertanya, membaca buku, atau coba-coba sendiri. Tapi tentu saja selama minat itu adalah hal yang positif.
2.      Mimpiku untuk belajar bahasa asing...
Senang rasanya jika kita bisa berkomunikasi dan mengenal banyak bahasa...serasa sudah bisa mengelilingi dunia ini dengan hanya bermodalkan kata-kata. Terkadang untuk belajar bahasa, perlu ketekunan dan usaha yang luar biasa...
Bagiku, sangat menarik untuk belajar bahasa Inggris, Mandarin, Korea dan Jepang. Untuk saat ini, musik dan lagu membantuku untuk mengenal bahasa yang lain...dan itu sifatnya universal. Setidaknya sepatah dua kata sudah cukup sambil mencari cara yang mudah, gampang, terpercaya dan murah untuk mempelajarinya ^0^.
3.      Mimpiku untuk dekat dan melayani anak-anak...
Saat ini aku banyak berkegiatan dengan anak-anak. Selain karena profesiku saat ini berkaitan dengan anak-anak, kegiatan luangku juga diisi dengan sesuatu yang berhubungan dengan anak-anak. Bagi sebagian orang, anak-anak itu merepotkan (bagiku juga..terkadang), tapi...selalu ada sisi diri mereka yang membuatku juga belajar dari mereka. Kepolosan, kejujuran, ketekunan dan kelucuan mereka membuka hal-hal tersembunyi tentang indahnya dunia ini di mata mereka. Meskipun terkadang mereka susah dihadapi, tetapi di setiap waktu, selalu ada celetuk mereka yang akan membuatmu tersenyum bahkan akan membuatmu tersentuh.
4.      Mimpiku untuk melayani sesama dengan kemampuanku...
Setiap orang pasti memiliki bakat dan talenta yang berbeda. Ini membentuk karakter dan kemampuan yang sangat unik di setiap pribadi.
Bagiku, kuingin apa yang kumiliki sekarang dapat berguna untuk mereka yang ada di sekelilingku. Aku mungkin bukan ahli dalam bidang tersebut, tapi setidaknya dengan pengetahun yang terbatas ini aku dapat membantu orang lain,...rasanya sangat menyenangkan.
5.      Mimpiku untuk membahagiakan orangtuaku...
Saat ini, inilah yang ingin kulakukan. Ketika umur sudah tidak dapat menutupi kondisi kedua orangtuaku, aku ingin mengambil semua beban yang selama ini mereka tanggung. Entah kenapa, sepertinya semua perjalanan dan cerita mereka yang tergambar di kondisi badan dan raut muka mereka, membuatku selalu berpikir belakangan ini.
Tuntutan ekonomi sekarang bukanlah hal yang murah. Sebagai anak pertama, aku ingin memberikan sesuatu untuk keluargaku dan terutama kedua orangtuaku. Aku ingin menjadi kakak dan seorang anak yang bisa menjaga adik-adik dan keluarganya. Kuharap jalan seberat apapun dapat kulalui, seperti kedua orangtuaku dulu melalui banyak rintangan untuk menjaga keluarga kami.
6.      Mimpi untuk diriku sendiri...
Semua mimpi di atas adalah mimpiku, tapi ada juga mimpi untuk keegoisanku sendiri. Aku juga ingin memiliki barang-barang yang bagus, membeli barang-barang yang kuinginkan, makan apapun yang kuinginkan, bertualang kemanapun yang kuinginkan....tetapi mimpi ini mungkin harus menunggu dibarisan belakang.
Ada tanggung jawab yang menyertai setiap mimpiku saat ini. Terkadang hal ini begitu menyakitkan, karena banyak hal yang sudah direncanakan harus tertunda karena hal yang lebih mendesak. Mimpi itu harus dikesampingkan dulu untuk hal yang lebih penting dari sekedar keegoisan diri.
Mengejar mimpi tidaklah mudah...semuanya penuh dengan pilihan, usaha, kerja keras dan kesungguhan. Namun...meski keadaan berat, janganlah pernah behenti bermimpi dan mengejar mimpi. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi di hari esok. Mungkin esok hari, mimpi itu akan terwujud. Mungkin juga kita akan diberi jalan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Siapa yang tahu???
Semua yang terjadi pada kita sudah direncanakan dengan baik dan indah oleh Dia yang menciptakan kita. Dia akan memberikan mimpi yang terbaik dan terindah pada kita, tepat pada waktunya.
Jangan berhenti berharap dan bermimpi kawan.....^0^.
Salam Kasih,
Spica86-19042011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar